Selasa, 23 Agustus 2011

Kegiatan Ramadhan di kotaku

Di kota saya banyak sekali kegiatan pada saat bulan ramadhan. yaitu seperti Sholat Tarawih, Pasar Wadai, Festival tanglong  bagarakan dan lain-lain... :)



1. TARAWIH


 Shalat Tarawih adalah sholat sunnat yang hanya dilakukan pada saat bulan ramadhan.
Tarawih dalam bhs arab adalah bentuk jama’ dari تَرْوِيْحَةٌ yang diartikan sebagai "waktu sesaat untuk istirahat".


2. PASAR WADAI



Pasar wadai adalah pasar yang hanya dapat di jumpai pada saat bulan Ramadhan. pasar ini biasanya menjual kue-kue tradisional yang jarang bisa kita jumpai di hari biasa.
Aneka kue bingka menjadi primadona. Beberapa kue basah seperti puding, agar-agar dan kue lapis, penuh warna warni seringkali menjadi pemikat bagi pengunjung. Meskipun dinamakan pasar wadai, bukan berarti hanya kue yang disajikan oleh penjual. Berbagai lauk pauk dan sayur mayur juga tersedia di pasar wadai. Ikan patin dan gabus bakar terlihat cukup banyak dipajang diberbagai lapak penjual.

3. FESTIVAL TANGLONG DAN BAGARAKAN



Seperti tahun-tahun sebelumnya. Tak bisa dipungkiri, kemeriahan kembali tergelar di Banjarbaru. Bukan hanya di Lapangan Murdjani yang menjadi pusat kegiatan, keceriaan warga tercipta di hampir seluruh jalan di kota Idaman tersebut.
kemeriahan itu berkat gelaran islami Festival Tanglong dan Bagarakan Sahur yang digelar Pemko Banjarbaru.
Suasana kemeriahan kian bertambah tatkala diadakan pesta kembang api sebelum dan sesudah acara. Langit Lapangan Murdjani pun menjadi terang benderang.











0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates